Egi-Syaiful

Egi - Syaiful dalam Survey Poltracking Indonesia Unggul di Angka 51,1%.

comunitynews
6:19 AM
0 Comments
Home
Egi-Syaiful
Egi - Syaiful dalam Survey Poltracking Indonesia Unggul di Angka 51,1%.
Egi - Syaiful dalam Survey Poltracking Indonesia unggul di angka 51,1%.

Comunitynews | Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah di Lampung Selatan lebih memilih pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati (Cabub-Cawabub) nomor urut 2, Radityo Egi Pratama-Syaiful Anwar.

"Berdasarkan kedekatan dengan ormas Islam, pemilih yang dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah cenderung kepada Egi-Syaiful," ujar Peneliti Utama Poltracking Indonesia, Yoki Alvetro dalam keterangan tertulis, Selasa (15/10/2024).

Yoki menyebut, sebanyak 50,6% warga NU sudah menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Egi-Syaiful. Begitu juga dengan 62,5% warga Muhammadiyah yang ada di Lampung Selatan.

Adapun elektabilitas pasangan Egi-Syaiful secara umum berdasarkan survey Poltracking Indonesia ada di angka 51,1%. ,Unggul telak atas pesaingnya, pasangan Nanang-Imam yang hanya memperoleh 43,8%.

Yoki mengatakan bahwa peta elektoral masih terus dinamis hingga hari pencoblosan pada 27 November 2024. "Berbagai kemungkinan masih berpotensi terjadi, tergantung isu dan konstelasi politik jelang hari pemilihan," paparnya

Roni

Blog authors