Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan

Bawaslu Lamsel Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak

comunitynews
10:59 AM
0 Comments
Home
Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan
Bawaslu Lamsel Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak
Bawaslu Lamsel Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak

Comunitynews | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, di Halaman GOR Way Handak, Selasa (24/9/2024).

Deklarasi Kampanye Damai ini dibuka secara resmi oleh Koordinator Divisi Hukum dan Diklat Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri, S.I.P., dan turut dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Selatan serta pasangan calon peserta Pilkada 2024.

Ketua Bawaslu Lampung Selatan, Wazzaki menyampaikan, Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024 diadakan sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, dan damai.

Seperti yang diketahui, Lampung Selatan menjadi salah satu kabupaten yang bakal menggelar pesta demokrasi pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Untuk itu, melalui Deklarasi Damai tersebut, Wazzaki mengajak seluruh stakholder terkait untuk bersama-sama menjaga kondusivitas selama masa kampanye hingga keluarnya putusan MK terkait dengan hasil Pilkada 2024.

“Sesuai dengan PKPU, kampanye akan dimulai besok tanggal 25 September 2024 hingga 23 November 2024. Untuk itu, saya mengimbau agar kampanye dapat berlangsung dengan damai, sejuk tanpa hoax,” imbuh Wazzaki saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Pemkab Lampung Selatan, Anton Carmana menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap Bawaslu yang telah menginisiasi terselenggaranya acara Deklarasi Kampanye Damai tersebut.

Anton menjelaskan, Deklarasi Kampanye Damai merupakan langkah preventif untuk menghindari potensi konflik yang dapat terjadi selama masa-masa kampanye.

“Kami berharap dengan komitmen bersama dalam deklarasi ini dapat menciptakan kondisi kampanye yang aman, damai, dan tertib. Ini merupakan perwujudan bersama untuk menjaga dan memelihara kondusivitas Kabupaten Lampung Selatan,” kata Anton Carmana.

Mengingat pentingnya gelaran demokrasi 2024, Anton mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama berkomitmen menjaga kemanan dan ketertiban selama kontestasi politik berlangsung.

“Mari kita bersama-sama menjaga integritas dan kualitas demokrasi, dan memastikan Pilkada 2024 di Kabupaten Lampung Selatan berlangsung dengan baik, harmoni, dan sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Anton Carmana. 

Roni

Blog authors