Home
KPU Lampung Selatan
Rapat Peleno Terbuka PPK Sidomulyo
Rapat peleno terbuka PPK sidomulyo

Kab.Lamsel (comunitynews) | 
Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di tingkat Desa dan Kelurahan maka dilanjutkan di tingkat Kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

Hal tersebut juga dilakukan oleh PPK Kecamatan sidomulyo yang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Yang dilaksanakan Di gedung GSG Kantor Kecamatan sidomulyo , Kabupaten Lampung Selatan, Rabu 7/8/2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Panwaslu kecamatan , Polsek , Danramil , Ketua Panwascam , dan sekretariat PPK. Selain itu juga dihadiri seluruh anggota PPS se-Kecamatan sidomulyo.

RefaRisnadi ketua PPK Kecamatan sidomulyo menyampaikan bahwa Rapat Pleno Terbuka DPHP tingkat Kecamatan merupakan kelanjutan hasil Rekapitilasi DPHP di tingkat Desa dan Kalurahan yang sudah berlangsung di Desa dan Kalurahan masing-masing.

“Dengan demikian kami harapkan sudah tidak ada permasalahan lagi, karena semua sudah bisa diselesaikan di tingkat Desa dan Kalurahan,” tuturnya.

Lebih lanjut Refa mengatakan sesuai dengan PKPU Nomor 7 tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota pasal 24, PPK diamanatkan untuk melaksanakan Rapat Pleno Terbuka DPHP sesuai tahapan.

Refa Risnadi ketua PPK Kecamatan Kalianda menyampaikan terima kasih kepada PPS dan Pantarlih yang telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan tahapan. 

Lebih lanjut ia berharap kepada semua penyelenggara untuk selalu bersinergi dalam segala kegiatan baik kepada sesama penyelenggara maupun kepada Pemerintah setempat.

“Semoga awal yang baik dan lancar ini diikuti dengan lancar dan baik di tahapan berikutnya,” harap 

Adapun hasil rekapitulasi Daftar Pemilih hasil pemungutan tiap dareah dengan jumlah desa 16, Jumlah TPS 97, Sedangkan jumlah pemilih laki-laki 24729, perempuan 24179 jumlah keseluruhan 48908 pemilih.

Lalu yang kedua menerima masukan data dari rekomendasi terkait dengan data di tingkat beragam TPS sudah di tindak lanjuti

Rekapitulasi tersebut dalam hal selanjutnya ditetapkan secara lebih rinci dalam dokumen rekapitulasi kecamatan sidomulyo sebagaiman terlampir yang merupakan bagian tindak, ” tutup nya.

Roni

Blog authors