blt dana desa

PemDes Hara Banjar Manis Salurkan BLT-DD dan Santunan Anak Yatim Piatu

comunitynews
9:24 AM
0 Comments
Home
blt dana desa
PemDes Hara Banjar Manis Salurkan BLT-DD dan Santunan Anak Yatim Piatu
PemDes Hara Banjar Manis Salurkan BLT-DD dan Santunan Anak Yatim Piatu

Comunitynews | Pada Rabu (28/8/2024), Pemerintahan Desa Hara Banjar Manis, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, menggelar acara penting di Aula Kantor Desa. 

Acara tersebut meliputi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 3 untuk mengatasi kemiskinan ekstrem tahun anggaran 2024, serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu. 

Menurut Kades Hara Banjar Manis, Syahruddin, "Hari ini kami Salurkan BLT-DD kemiskinan Ekstrem kepada 6 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Masing-masing KPM untuk tahap 3 ini mendapatkan 900 ribu terhitung dari bulan Juli, Agustus dan September. Kami juga bagikan Santunan dari bapak Bupati Lamsel H.Nanang Ermanto terhadap 9 Anak Yatim Piatu."

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Camat Kalianda yang diwakili oleh Muhammad Nur sebagai Sekretaris Camat, serta perwakilan dari Ketua BPD, Ketua LPM, dan jajaran aparat desa. 

Turut hadir pula perwakilan dari berbagai dinas seperti Dinas Perikanan dan Dinas Peternakan, serta masyarakat penerima manfaat.

Syahruddin juga menambahkan, "Semoga dengan adanya bantuan BLT-DD Kemiskinan Ekstrem ini bisa meringankan beban bapak-ibu semua. Dan juga untuk adik-adik ku Yatim Piatu jangan Bersedih, tetap Semangat, pantang Menyerah, Gapailah cita-cita kalian setinggi mungkin."

Selain penyaluran bantuan, Pemerintahan Desa Hara Banjar Manis juga mengakhiri acara dengan membagikan ikan dan sayuran kepada peserta guna mencegah risiko stunting di kalangan balita.

Acara ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dengan adanya bantuan langsung tersebut.

RONI

Blog authors