Banten

Kejuaraan SMI CUP 2024: Memupuk Bakat Pencak Silat di Banten

comunitynews
5:41 PM
0 Comments
Home
Banten
Kejuaraan SMI CUP 2024: Memupuk Bakat Pencak Silat di Banten
Comunitynews | Ketua dan anggota DPW LSM Harimau Indonesia Maju (Harimau) Propinsi Banten menghadiri acara penutupan Kejuaraan SMI CUP 2024 yang berlangsung di Gelora Pancasila, Pandeglang, pada hari Minggu, 25 Agustus 2024. 

Acara ini diselenggarakan oleh Even Organizing Kawan Satria (EO-KS) di bawah naungan Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS SMI) KomWil Pandeglang, dengan partisipasi atlet Pencak Silat dari berbagai sekolah di Banten.

Para tokoh yang turut hadir antara lain H. Dadan Saladin, M.M, Ketua IPSI Kabupaten Pandeglang, Raden Rahmad, M l.Pdi, Penasehat PPS SMI Pandeglang, Suhendra, KomWil Pandeglang, Muhammad Agus Salim, Ketua GEKRAF Kabupaten Pandeglang, dan Beni Ustara, S. Pdi., M.M, sebagai Pembina PPS SMI Pandeglang.

Kejuaraan SMI CUP 2024 memperlombakan empat kategori: Tanding, Tunggal, Ganda, dan Beregu. 

Beni Ustara menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menemukan bakat-bakat atletik pencak silat yang potensial mulai dari tingkat SD hingga SMA, dengan harapan dapat mengangkat mereka ke level kompetisi tingkat propinsi.

Yadi Setiadi, Ketua DPC LSM Harimau Pandeglang, menyampaikan harapannya bahwa SMI CUP 2024 dapat menjadi tolak ukur untuk mengembangkan atlet berprestasi yang bisa bersaing di tingkat internasional. 

Dia juga menyoroti upaya kolaboratif antara EO-KS dan LSM Harimau dalam meningkatkan sinergi dalam kegiatan olahraga lainnya.

Suharmi, yang mewakili LSM Harimau Provinsi Banten, menegaskan pentingnya pencak silat dalam pengembangan pribadi, dengan menekankan peranannya dalam meningkatkan kesehatan fisik, kekuatan, fleksibilitas, disiplin, konsentrasi, dan ketahanan mental.

Lebih lanjut, Suharmi mengucapkan terima kasih atas penghargaan sertifikat SMI CUP 2024 yang diterima, serta menegaskan kontribusi acara ini dalam melestarikan seni bela diri tradisional Indonesia dan mendukung tujuan Satria Muda Indonesia untuk menjaga kemurnian dan keberlanjutannya.

Rezi

Blog authors