Insentif untuk Guru Ngaji dan Tokoh Agama di Kabupaten Lamsel

comunitynews
6:47 PM
0 Comments
Home
Insentif untuk Guru Ngaji dan Tokoh Agama di Kabupaten Lamsel
Insentif untuk Guru Ngaji dan Tokoh Agama di Lampung Selatan

Kab.Lamsel (comunitynews) |sebanyak 
412 guru ngaji dan tokoh lintas agama di Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusinya dalam membangun masyarakat.

Penyerahan insentif dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, dalam acara silaturahmi bersama para guru ngaji dan tokoh lintas agama di Aula Sebuku, rumah dinas bupati, Jumat (2/8/2024).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lampung Selatan, Firmansyah, menyatakan bahwa pemberian insentif ini merupakan upaya pemerintah untuk mendukung dan memotivasi para guru ngaji dan tokoh masyarakat. 

"Selama ini, guru ngaji dan tokoh lintas agama telah berperan aktif dalam berbagai bidang, terutama dalam pendidikan agama dan kegiatan sosial," ujarnya.




Insentif yang diberikan setiap bulannya sebesar Rp500.000 ini, ternyata ada yang belum dibayarkan selama 5 hingga 7 bulan, terhitung sejak Januari 2024. "Meski sedikit, semoga bisa bermanfaat," tambah Firmansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi mendalam kepada para guru ngaji dan tokoh lintas agama atas dedikasinya dalam mengajarkan nilai-nilai keagamaan dan moral kepada masyarakat. 

Nanang juga mengakui peran penting mereka dalam membentuk karakter dan moral generasi muda.

"Terima kasih atas kehadiran guru ngaji dan tokoh lintas agama di Kabupaten Lampung Selatan. Terima kasih atas pengabdian dan kontribusinya selama ini kepada masyarakat luas," ucap Nanang dengan penuh hormat.

Nanang juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan di tengah masyarakat, dengan mengutamakan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong. 

"Pesan saya, tetap jaga kerukunan, kebersamaan, dan gotong royong kita, sebagaimana yang telah diajarkan para pendiri kita. Terus tanamkan dalam diri kita," kata Nanang, mengakhiri sambutannya.

Acara ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan para guru ngaji serta tokoh lintas agama, sekaligus sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah dalam mendukung dan menghargai peran penting mereka dalam masyarakat.

Roni

Blog authors