kota Tanggerang

R. Herwanto Terpilih sebagai Ketua PWI Kota Tangerang

comunitynews
5:41 PM
0 Comments
Home
kota Tanggerang
R. Herwanto Terpilih sebagai Ketua PWI Kota Tangerang
R. Herwanto Terpilih sebagai Ketua PWI Kota Tangerang

Kota Tangerang (comunitynews) | 7 Agustus 2024 - PWI Kota Tangerang sukses menggelar Konferensi Pemilihan Ketua untuk Periode 2024-2027, yang berlangsung di Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) PWI, Jalan Daan Mogot Raya, Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerang Kota. 

Dalam konferensi ini, R. Herwanto terpilih sebagai Ketua PWI Kota Tangerang setelah menjadi calon tunggal.

R. Herwanto sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kota Tangerang. Selama enam bulan menjabat, ia telah meraih berbagai prestasi, termasuk menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan pertama di kota tersebut serta kegiatan donor darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2024 pada Februari lalu. 

Prestasi ini menjadi faktor penting dalam menentukan kepercayaan anggota PWI Kota Tangerang untuk memilihnya sebagai Ketua baru.

"Terima kasih atas kepercayaan seluruh anggota yang hadir, baik anggota biasa maupun anggota muda, yang telah mendukung dan memilih saya menjadi Ketua PWI Kota Tangerang untuk Periode 2024-2027," ujar R. Herwanto dalam sambutannya. 

Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat sebagai Plt belum banyak yang bisa diperbuat untuk melakukan pembenahan dan terobosan baru.

"Namun, saya bertekad nantinya setelah menjabat sebagai ketua, kita akan bersama-sama melakukan pembenahan demi kemajuan bersama," tambahnya.

R. Herwanto juga berjanji akan kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk 30 anggota muda yang belum mengikuti uji kompetensi, serta mengusahakan agar PWI Kota Tangerang memiliki kantor sendiri.

 "Target saya ke depan adalah kembali menggelar UKW untuk 30 anggota muda yang belum mengikuti uji kompetensi dan mengupayakan agar PWI Kota Tangerang memiliki kantor sendiri," tegasnya.

Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra, turut mengucapkan selamat kepada R. Herwanto atas terpilihnya sebagai Ketua PWI Kota Tangerang.

 "Selamat kepada Bapak Herwanto, semoga ke depannya PWI Kota Tangerang akan semakin baik lagi dan selalu solid dalam satu komando," kata Rian dalam penutupan konferensi.

Rian juga berharap agar PWI Kota Tangerang maupun PWI di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia tidak terpengaruh dengan kekisruhan yang terjadi di tingkat pusat. 

"Meskipun belakangan ini kita sama-sama mengetahui telah terjadi kekisruhan di tingkat pusat, saya berharap PWI Kota Tangerang maupun kota dan kabupaten di Indonesia tak terpengaruh dengan masalah yang terjadi. Teruslah berjalan seperti biasa. Nanti, jika saatnya kita diperintahkan bersikap, kita baru ambil sikap," jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Konferensi, Abdul Nasser, juga menyampaikan rasa syukurnya atas berlangsungnya konferensi ini dengan lancar dan aman.

 "Alhamdulillah, semua berjalan sesuai jadwal. Konferensi telah berhasil digelar dalam situasi yang kondusif dan lancar. Terima kasih buat semua anggota yang telah membantu melancarkan acara kegiatan Konferensi PWI Kota Tangerang ini," tandasnya.

Konferensi ini dihadiri oleh Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra, Sekjen PWI Provinsi Banten, Fahdi Khalid (Akew), Wakil Ketua Provinsi Banten Bidang Siber, Ayu Kartini, Wakil Ketua Provinsi Banten Teguh Akbar Idham, Ketua PWI Kota Terpilih, R. Herwanto, dan seluruh anggota Biasa serta Muda PWI Kota Tangerang.

Blog authors