Home
Berita desa
Desa Pasirwaru
Kabupaten Serang
Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Desa Pasirwaru
Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Desa Pasirwaru

Kab.Serang (comunitynews) | 14 Juli 2024 – Desa Pasirwaru sedang giat melaksanakan program penurunan stunting dengan membagikan makanan bergizi. 

Pada Senin, 14 Juli 2024, Kepala Desa Pasirwaru, Asep Maulana, memimpin kegiatan pembagian puluhan bungkus makanan empat sehat lima sempurna kepada anak-anak yang terdampak stunting.

Langkah ini bertujuan untuk mengurangi angka stunting di Desa Pasirwaru sesuai dengan arahan Bupati Kabupaten Serang. 

Asep Maulana menyatakan bahwa pembagian makanan bergizi ini dilakukan rutin setiap bulan dengan bekerja sama dengan bidan desa. Hal ini diharapkan dapat menekan angka stunting di desa tersebut.

"Alhamdulillah, ini adalah bagian dari program penurunan stunting di Desa Pasirwaru. Setiap bulan, kami membagikan makanan sehat untuk balita dan anak-anak yang terdampak stunting," ujar Asep di kantornya.

Selain membagikan makanan bergizi, Asep juga menghimbau masyarakat untuk menjaga pola makan anak dan balita agar terhindar dari stunting. 

Ia berharap Desa Pasirwaru bisa menjadi desa dengan Zero Stunting sesuai dengan program pemerintah.

"Kebahagiaan itu sederhana, cukup dengan mensyukuri dan menikmati keadaan maka stunting dan masalah kesehatan lainnya bisa kita atasi," tambahnya.

Dengan program ini, Asep berharap Desa Pasirwaru dapat mencapai target sebagai desa Zero Stunting, memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda desa tersebut.

Blog authors