Cilegon taman bacaan masyarakat

Taman Bacaan Masyarakat "Baitul Huda" Jadi Pusat Pendidikan dan Literasi di Cilegon

comunitynews
9:44 PM
0 Comments
Home
Cilegon
taman bacaan masyarakat
Taman Bacaan Masyarakat "Baitul Huda" Jadi Pusat Pendidikan dan Literasi di Cilegon
Taman Bacaan Masyarakat "Baitul Huda" Jadi Pusat Pendidikan dan Literasi di Cilegon

Cilegon (comunitynews) , 23 Juli 2024 - Taman Bacaan Masyarakat (TBM) "Baitul Huda" yang berlokasi di RT 02 RW 10 Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, telah menjadi pusat pendidikan dan literasi yang penting bagi masyarakat setempat. 

Diprakarsai oleh Syarifudin Hurbi, TBM ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi dan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Menurut Syarifudin Hurbi, kegiatan di TBM Baitul Huda berawal dari kesadaran akan pentingnya pendidikan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. 

"Target utama kami adalah mencerdaskan anak-anak bangsa dan meningkatkan SDM, sehingga dengan SDM yang meningkat, negara kita bisa maju dan berdaya saing," ujarnya.

Koleksi buku di TBM Baitul Huda didapat dari berbagai sumber, termasuk swadaya masyarakat dan dukungan dari pemerintah daerah. Hal ini memungkinkan TBM memiliki berbagai macam buku yang dapat diakses oleh masyarakat secara gratis.

Setiap harinya, TBM Baitul Huda mengadakan berbagai kegiatan rutin yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat. 

Kegiatan tersebut antara lain pelayanan membaca, menulis, pelatihan menjadi master of ceremony, serta mengaji setiap sore. Selain itu, setiap Jumat malam dan Sabtu, TBM ini juga menyediakan kelas pembelajaran bahasa Inggris yang terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya.

TBM Baitul Huda juga aktif dalam berbagai forum tingkat kota, provinsi, hingga nasional. Sebagai bagian dari komunitas yang luas, TBM ini berada di bawah naungan Dinas Pendidikan, yang memberikan dukungan penuh terhadap berbagai kegiatannya.

Dengan berbagai inisiatif dan dukungan tersebut, TBM Baitul Huda terus berperan penting dalam mencerdaskan masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan di Cilegon. Diharapkan, inisiatif ini akan melahirkan generasi yang lebih cerdas dan siap bersaing di masa depan.

Blog authors