Home
even perlombaan 17 Agustus
kabupaten Lampung Selatan
Pemkab Lampung Selatan Gelar Event Nasional Sambut HUT RI ke-79
Pemkab Lampung Selatan Gelar Event Nasional Sambut HUT RI ke-79

Kab.Lamsel (comunitynews) | Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan melaksanakan serangkaian event bertaraf nasional pada bulan Agustus 2024. 

Dalam Program Talk Show "Ruang Dialog" di Radio DBFM Lampung Selatan, Senin (29/07/2024), Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengungkapkan rencana tersebut. 

"Event pertama yang akan dilaksanakan adalah kejuaraan Bupati Cup Grasstrack bersama Risky Motorcross dengan 11 nomor kejuaraan yang akan digelar pada 3-4 Agustus 2024," jelas Nanang. Kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Lampung Selatan Expo 2024, yang akan diselenggarakan di Sirkuit Way Ragom Kalianda. 

"Event ini menjadi salah satu upaya promosi daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya sektor UMKM dan Pariwisata. Untuk penonton, acara ini gratis," tambah Nanang, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin. 

Tak hanya itu, Kabupaten Lampung Selatan juga diberi kehormatan menjadi tuan rumah turnamen bola voli nasional Kapolri Cup 2024. Turnamen ini akan berlangsung di Gedung Olahraga Way Handak (GWH), Kalianda, dari tanggal 10 hingga 17 Agustus 2024.

"Alhamdulillah, kita dipercaya menjadi tuan rumah. Ini adalah kebanggaan sekaligus kesempatan yang tidak boleh disia-siakan. Kita akan menyelenggarakan event ini dengan sebaik-baiknya," ungkap Nanang.

Selanjutnya, Pemkab Lampung Selatan akan menggelar event tahunan Lampung Selatan Expo 2024 pada 21-31 Agustus 2024. "Acara tahunan ini akan berlangsung selama 10 hari dengan berbagai kegiatan menarik dan terbuka untuk umum secara gratis," kata Nanang.

Mengakhiri Talk Show, Bupati H. Nanang Ermanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan atas dukungan yang telah diberikan. 

"Ini bukan semata-mata keberhasilan seorang bupati, tetapi hasil kerja keras seluruh masyarakat Lampung Selatan yang mendukung program-program pemerintah daerah. Mari kita terus bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Lampung Selatan," tutupnya.

Roni

Blog authors