Cilegon Progam Salira

Peletakan Batu Pertama Program Salira di Kedaleman

comunitynews
2:28 PM
0 Comments
Home
Cilegon
Progam Salira
Peletakan Batu Pertama Program Salira di Kedaleman
Peletakan Batu Pertama Program Salira di Kedaleman

Cilegon (comunitynews) -Kedaleman, Jum'at (12/7/2024) - Hari ini menandai awal dari program pembangunan Saluran Sarana Prasarana Lingkungan Warga (Salira) di Kelurahan Kedaleman dengan peletakan batu pertama. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Camat, Jimat, serta seluruh jajaran kelurahan dan RW setempat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Camat Jimat menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 2023-2014 tentang Pemerintah Daerah.

 "Undang-undang tersebut mengharuskan alokasi 5% APBD untuk Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWkel). Pelaksanaan DPWkel dilakukan di kelurahan oleh berbagai sesi terkait, salah satunya adalah Sarana dan Prasarana Wilayah (Saspraswil) yang pelaksanaannya dikoordinasikan oleh Kasi Pembangunan," jelas Jimat.

Lebih lanjut, Jimat mengingatkan bahwa program Salira juga merupakan bagian dari janji kampanye Walikota yang menjanjikan 10 program prioritas, salah satunya melalui Salira dengan anggaran sebesar 100 juta per RW. Peletakan batu pertama di area makam ini merupakan implementasi nyata dari program tersebut.


Lurah Kedaleman, Paisal Tanjung, turut memberikan komentar positif. "Alhamdulillah, hari ini kita sudah melaksanakan peletakan batu pertama secara simbolis. Semoga kegiatan ini sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan teknis yang ada, dan semoga bisa bermanfaat serta dijaga dengan baik oleh masyarakat," ujar Paisal.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh perangkat kelurahan beserta jajarannya dan seluruh RW di wilayah Kedaleman. Dengan dimulainya pembangunan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan warga di Kelurahan Kedaleman.

Blog authors