Home
kabupaten Lampung Selatan
Kelurahan Way Urang
Lurah Way Urang Klarifikasi Pengamanan Banner Bacabup
Lurah Way Urang Klarifikasi Pengamanan Banner Bacabup
Lurah Way Urang, Iman Wahyudi SH.MM

Kab.Lamsel (comunitynews) - 9 Juli 2024 - Banner Alat Peraga Sosialisasi (APS) milik salah satu Bacalon Bupati Lampung Selatan telah diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kelurahan Way Urang. 

Tindakan ini dilakukan untuk mencegah kerusakan yang mungkin disebabkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lurah Way Urang, Iman Wahyudi SH.MM, menyatakan bahwa tindakan pengamanan tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

"Banner tersebut memang diamankan Sat Pol PP Kelurahan dan dititipkan di kantor kelurahan untuk menghindari kerusakan yang tidak diinginkan," ungkap Yudi hari ini.

Iman Wahyudi juga menegaskan bahwa pihak kelurahan tidak menghalangi sosialisasi dari siapapun yang ingin menyampaikan hal-hal baik di wilayah hukumnya. 

"Kami mendukung upaya apapun yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat, asalkan sesuai dengan peraturan yang berlaku," tambahnya.

Selain itu, dalam hal penertiban dan penggunaan fasilitas umum, Yudi menekankan bahwa Kasi Trantib memiliki wewenang untuk menjaga ketertiban sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku. 

"Setiap penggunaan fasilitas umum harus melalui izin dari kelurahan, demi menjaga fungsi dan manfaatnya bagi masyarakat," tegas Lurah Way Urang.

Di sisi lain, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), mereka berkomitmen untuk tetap netral dalam menghadapi Pemilihan Bupati mendatang. 

"Kami menjamin kondusifitas dalam Pesta Demokrasi ini, tanpa adanya preferensi pribadi terhadap siapapun," jelas Yudi.

Iman Wahyudi juga menegaskan bahwa tindakan pengamanan terhadap Banner ini bukanlah bentuk pencabutan sembarangan. 

"Kami hanya melakukan pemindahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tanpa merusak atau mencabut banner dengan cara yang tidak benar," pungkasnya.

Dengan demikian, langkah kelurahan ini diharapkan dapat memastikan bahwa setiap aktivitas terkait Pemilu berlangsung secara tertib dan aman, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Roni

Blog authors