Presiden Jokowi Propinsi Lampung

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Kota Agung Disambut Antusias

comunitynews
10:41 PM
0 Comments
Home
Presiden Jokowi
Propinsi Lampung
Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Kota Agung Disambut Antusias
Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Kota Agung Disambut Antusias

Comunitynews | Pada Jumat, 12 Juli 2024, Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Kota Agung di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Masyarakat setempat sangat menyambut kedatangan beliau. Selama kunjungannya, Presiden Jokowi berkomunikasi secara langsung dengan para pedagang, mengevaluasi harga bahan pokok, dan memberikan bantuan modal kerja.

Presiden berbicara dengan beberapa pedagang untuk mendapatkan pemahaman tentang kondisi harga dan ketersediaan barang di pasar. Pak Yunus, yang bekerja sebagai pedagang bawang dan cabai, berbagi pengalamannya. “Stok aman untuk tiga bulan terakhir ini,” katanya, mencatat harga bawang merah sekitar Rp25.000/kg dan cabai merah sekitar Rp35.000/kg. Selain itu, Pak Yunus mengatakan betapa senang dia menerima tambahan modal dari Presiden.

Pedagang sayuran Bu Ning sangat senang dapat berfoto dan berjabat tangan dengan Presiden. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya dan berharap semua pedagang sukses. Agnes Monica telah tiba. Saya ingin bisa bersalaman dengan Pak Jokowi. "Senangnya benar-benar seperti lihat Ka'bah di depan muka."

Pedagang lain yang menerima bantuan, Bu Yatin, berencana menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan sembako dan pakaian anak sekolah. “Saya sangat senang. Saya sangat berterima kasih kepada Anda, Pak Jokowi,” katanya dengan penuh rasa syukur.

Salah satu kegiatan yang dilakukan Presiden di Provinsi Lampung adalah kunjungan ini. Ini menunjukkan komitmennya untuk mendukung pedagang kecil dan memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok. Diharapkan bantuan yang diberikan akan meningkatkan operasi harian pedagang dan mendorong perekonomian lokal.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Gubernur Lampung Samsudin, dan Wakil Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mendampingi Presiden Jokowi.

sumber : Presiden ri.go.id

Blog authors