Kabupaten Tangerang RSUD Pakuhaji

Kejari Kabupaten Tangerang dan RSUD Pakuhaji Gelar Operasi Katarak Gratis

comunitynews
11:29 PM
0 Comments
Home
Kabupaten Tangerang
RSUD Pakuhaji
Kejari Kabupaten Tangerang dan RSUD Pakuhaji Gelar Operasi Katarak Gratis
Kejari Kabupaten Tangerang dan RSUD Pakuhaji Gelar Operasi Katarak Gratis

Kab.Tangerang (comunitynews ) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji menggelar bakti sosial berupa operasi katarak gratis. Kegiatan ini berlangsung di RSUD Pakuhaji pada Kamis, 11 Juli 2024.

Direktur RSUD Pakuhaji, dr. Umie Kulsum, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sebanyak 24 peserta telah mendaftar untuk mengikuti operasi katarak gratis ini. Namun, setelah proses skrining, hanya 11 peserta yang memenuhi syarat untuk menjalani operasi.

"Setelah melewati hasil skrining yang kita lakukan, hanya 11 peserta yang dapat dilakukan operasi katarak. Untuk yang tidak lolos, disebabkan oleh beberapa pertimbangan seperti tekanan darah tinggi dan riwayat diabetes melitus," jelas dr. Umie.




Lebih lanjut, dr. Umie menegaskan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan Kejari Kabupaten Tangerang terhadap kebutuhan masyarakat yang memiliki masalah penglihatan.

"Kami juga memberikan cinderamata bagi para peserta operasi katarak. Harapannya, setelah operasi, para peserta dapat melihat dengan jelas dan beraktivitas dengan nyaman," tambahnya.

Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Ricky Tommy Hasiholan, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesehatan mata, terutama bagi masyarakat di wilayah utara Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah, Pak Pj Bupati serta RSUD Pakuhaji mendukung kegiatan ini. Kerja kolaboratif seperti ini demi pelayanan masyarakat Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang," tutup Ricky Tommy.

Blog authors