Home
Presiden Jokowi
Propinsi Lampung
Jokowi Tinjau Infrastruktur Jalan Rusak di Lampung Selatan
Jokowi Tinjau Infrastruktur Jalan Rusak di Lampung Selatan

Comunitynews | Pada Kamis, 11 Juli 2024, iring-iringan kendaraan Presiden Joko Widodo berhenti untuk sementara saat berangkat dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Bob Bazar, SKM ke Desa Bandan Hurip, Kabupaten Lampung Selatan. Presiden Jokowi dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan turun dari mobil mereka untuk memeriksa kondisi jalan yang rusak.

Presiden Jokowi menghubungi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara langsung untuk memberikan instruksi tentang perbaikan jalan. Menteri Basuki dengan hati-hati mencatat instruksi Presiden.

Presiden Jokowi memberikan penjelasan kepada media setelah meninjau pompanisasi di Desa Bandan Hurip, Kabupaten Lampung Selatan. Presiden Jokowi meninjau Jalan Raya Palas Sukaraja.

Presiden Jokowi mengatakan, “Oh, saya tadi mengecek jalan. Jalannya banyak lubang dan rusak, jadi saya langsung perintahkan ke Pak Menteri PU,” dikutip dari BPMI Setpres.

Presiden Jokowi melanjutkan kunjungannya ke SMA Kebangsaan setelah memeriksa pompanisasi. Di sana, dia akan melihat fasilitas pendidikan dan meresmikan Gedung Pendidikan Jokowi (JLC) di SMA Kebangsaan.

Presiden Jokowi sebelumnya meninjau kesiapan infrastruktur kesehatan lokal di RSUD Dr. H. Bob Bazar, SKM. Untuk mendukung distribusi alat kesehatan besar dari Kementerian Kesehatan ke rumah sakit daerah, tinjauan ini dilakukan.

Presiden Jokowi menyatakan, "Ini dalam rangka persiapan karena kami ingin mengirimkan alat kesehatan besar yang memerlukan persiapan ruangan dan listrik, seperti cath lab, mammogram, CT scan, dan MRI. Saya lihat persiapan ini akan dimulai di Lampung Selatan dari September ini hingga tahun depan."

Hasil tinjauan Presiden menunjukkan bahwa RSUD Dr. H. Bob Bazar memiliki ruang untuk CT scan, tetapi ruang tambahan diperlukan untuk peralatan medis lainnya.

Presiden Jokowi mengatakan, "Ruangannya untuk CT scan sudah dalam proses. Saya minta Pak Bupati dan Pak Gubernur menyiapkan ruangan untuk cath lab, mammogram, dan alat kesehatan lainnya. Saya kira baik."

Blog authors