Tiktok YouTube Shorts YouTuber

Inovasi Terbaru YouTube Shorts: Fitur-Fitur dan Persaingan dengan TikTok

comunitynews
11:12 PM
0 Comments
Home
Tiktok
YouTube Shorts
YouTuber
Inovasi Terbaru YouTube Shorts: Fitur-Fitur dan Persaingan dengan TikTok

 

Inovasi Terbaru YouTube Shorts: Fitur-Fitur dan Persaingan dengan TikTok

Comunitynews | Beberapa fitur YouTube Shorts yang baru ditambahkan sudah dapat diakses oleh pengguna. Narasi video text-to-speech adalah fitur yang sudah tersedia yang memungkinkan pengguna menambahkan suara buatan ke video mereka. Fitur ini sudah ada sebelumnya di TikTok dan membuat pengguna membuat suara robot.

Cara menambahkan suara di YouTube Shorts hampir sama dengan di TikTok: setelah menulis teks, Anda hanya perlu mengetuk ikon "tambahkan suara" di sudut kiri atas layar dan memilih suara yang Anda inginkan. Sementara TikTok menawarkan lebih banyak opsi suara saat ini, YouTube hanya menawarkan empat.

Menurut The Verge, YouTube juga telah meluncurkan fitur teks otomatis, yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks ke video tanpa harus menggunakan aplikasi lain seperti CapCut. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah gaya teks dengan berbagai pilihan font dan warna, serupa dengan fitur teks manual sebelumnya.

Selain itu, YouTube telah menambahkan beberapa efek yang bertema Minecraft, latar belakang hijau untuk permainan, dan minigame yang disebut Minecraft Rush.

YouTube secara teratur mengadopsi fitur-fitur TikTok yang populer, seperti pratinjau video langsung di Shorts Feed, sebagai upayanya untuk mengikuti tren di kalangan platform video.

TikTok sedang menghadapi ancaman pemblokiran di Amerika Serikat, pasar terbesarnya, sementara upaya YouTube untuk membuat Shorts yang lebih mirip dengan TikTok tampaknya membuahkan hasil. Sangat mungkin bahwa pengguna akan beralih ke YouTube Shorts jika TikTok benar-benar diblokir. Kami menunggu perkembangan berikutnya.

Blog authors