Home
Berita desa
kabupaten Lampung Selatan
11 Kades di Katibung Resmi Dilantik
11 Kades di Katibung Resmi Dilantik

Kab.Lamsel (comunitynews) ak-Sebanyak 11 kepala desa di Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, resmi dikukuhkan oleh Bupati H. Nanang Ermanto. Acara pengukuhan ini berlangsung di Lapangan SMK IT ICERA, Desa Babatan, pada Jumat (5/7/2024).

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto menekankan pentingnya kesinambungan kepemimpinan di tingkat desa untuk memastikan program-program pembangunan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik. Ia mengajak para kepala desa untuk membangun sinergi, kolaborasi, dan kerja sama yang baik.

“Kuncinya adalah bagaimana membangun sinergi, kolaborasi, dan kerja sama yang baik. Mari kita satukan pemikiran dan langkah kita,” ujar Nanang Ermanto.

Dengan perpanjangan masa jabatan ini, diharapkan para kepala desa dapat terus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan lebih baik, serta membawa perubahan positif bagi masyarakat di Kecamatan Katibung, khususnya di desanya masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan pengukuhan ini kita semakin merasa bertanggung jawab dengan jabatan kita. Terus berinovasi, melakukan pendampingan, dan pembinaan di tiap desa, sehingga kita bisa mencapai kemandirian,” tambah Nanang.

Selain pengukuhan, acara ini juga diisi dengan penyerahan bantuan bedah rumah secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan kepada penerima bantuan. 

Bantuan tersebut diberikan kepada enam warga Desa Trans Tanjungan yaitu Suratno, Sugiran, Suyoto, Sugianto, Parji, dan Siswanto. Selain itu, tiga warga Desa Babatan yaitu Niah, Adi Riyanto, dan Selamet Sutrisno juga menerima bantuan serupa.

Pengukuhan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen para kepala desa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, serta memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di Kecamatan Katibung.

Roni

Blog authors