Home
kabupaten Lampung Selatan
Thamrin: Sekitar 4.530 Rumah Tidak Layak Huni
Thamrin: Sekitar 4.530 Rumah Tidak Layak Huni

Kab.Lamsel (comunitynews) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, meninjau pembangunan bedah yang berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Kamis (13/6/2024).

Bedah rumah yang ditinjau adalah rumah milik Amran Harahap (53), warga Dusun Kampung Jering, Desa Bakauheni, yang bantuannya diserahkan Bupati Lampung Selatan, pada 19 Mei 2024 lalu.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, SekdaThamrin mengucapkan terima kasih kepada pihak ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni yang turut membantu pemerintah kabupaten dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan.

“Ini merupakan sinergi pemerintah daerah dan perusahaan. Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada camat, masyarakat dan stakeholder terkait yang turut berkontribusi membantu proses pembangunan rumah pak Amran Harahap,” ucap Thamrin.

Thamrin juga menyampaikan, rentang tahun 2017 hingga 2023 ada sekitar 4.530 rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan yang berhasil direnovasi menjadi rumah layak huni.

“Penanganan kemiskinan ekstrem ini terus mengalami peningkatan. Ini semua merupakan keterlibatan seluruh stakeholder termasuk pengusaha yang ada di Lampung Selatan,” ujar Thamrin.

Sementara, GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Kapten Rudi Sunarko mengatakan, dalam rangka kepedulian kepada masyarakat terutama yang belum memiliki rumah yang layak huni, ASDP sebagai perusahaan BUMN turut serta dalam program lingkungan.

“Kita juga ingin turut andil dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem. Ini juga merupakan kepedulian kita sebagai perusahaan penyeberangan yang ikut turut serta bertanggungjawab,” kata Kapten Rudi.

Kapten Rudi Sunarko berharap, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni pada tahun-tahun berikutnya terus turut serta membantu masyarakat dan berkolaborasi tentunya dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Roni

Blog authors