Home
Berita desa
Kabupaten Tangerang
Pelatihan Pembinaan LKD Desa Kohod 2024 di Bogor
Pelatihan Pembinaan LKD Desa Kohod 2024 di Bogor

Kab.Tangerang (comunitynews) - Pemerintah Desa Kohod di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, mengadakan Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) untuk Tahun Anggaran 2024. Acara ini berlangsung selama dua hari di Ayuda Hotel, Bogor, pada Jumat (13/6/2024).

Pelatihan ini mencakup berbagai kegiatan, termasuk latihan Baris Berbaris (PBB), uji kreasi, uji kinestetik yang meliputi rasa dan gerak untuk melatih kekompakan dan kerjasama, serta uji strategi dan mentalitas kebersamaan. Selain itu, peserta juga diberikan materi pengetahuan yang relevan.

Kepala Desa Kohod, Arsin Bin Asip, menjelaskan bahwa pelatihan Baris Berbaris merupakan salah satu komponen penting dalam pelatihan ini karena membantu membangun disiplin. 

"Dalam baris berbaris, setiap individu harus mengikuti instruksi dengan tepat waktu dan mengikuti tata tertib yang ditetapkan," ujarnya. Disiplin yang diperoleh dari latihan ini diharapkan dapat berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari, pekerjaan, dan kehidupan sosial.

Selain itu, Arsin juga menyoroti pentingnya uji kreasi untuk mendorong kreativitas yang kompak dan uji kinestetik untuk mengasah kerjasama dan kekompakan. Ia berharap kegiatan ini dapat mempererat kerjasama dalam membangun Desa Kohod menjadi lebih maju.

Arsin juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Pakuhaji dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) yang telah memberikan motivasi dan ilmu kepada aparatur pemerintah Desa Kohod. 

"Saya berterima kasih kepada Camat Pakuhaji dan DPMPD yang telah memberikan ilmu dan motivasi kepada masyarakat Desa Kohod, khususnya kepada aparatur pemerintah desa, termasuk Ibu PKK, Pokja, RT, RW, Kepala Dusun, dan staf lainnya," katanya.

Arsin berharap semua lapisan masyarakat Desa Kohod tidak segan-segan untuk berkontribusi dalam memajukan desa sesuai dengan motonya, "Membangun Desa Lebih Maju." Ia juga berterima kasih kepada Babinsa Serda Sumono, Binamas Aiptu Rohman, dan pihak lainnya yang telah mendukung kegiatan LKD ini sehingga berjalan dengan baik.

Di tempat yang sama, Camat Pakuhaji, Mohamad Supriyatna, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan LKD ini dan berharap dapat menjadi model bagi desa-desa lain dalam meningkatkan kapasitas aparatur desa. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Pakuhaji, Dinas DPMPD, Kepala Desa Kohod beserta staf dan aparatur desa, Babinsa, Binamas, dan Tim Barakuda.

Blog authors