Home
Cilegon
Kelurahan Karang Asem
pantarlih
Pelantikan dan Bimtek Pantarlih Kelurahan Karang Asem Sukses Digelar
Pelantikan dan Bimtek Pantarlih Kelurahan Karang Asem Sukses Digelar

Cilegon (comunitynews) , Senin (24/6/2024) - Panitia Pemilihan Kelurahan Karang Asem mengadakan pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) untuk para peserta pemutakhiran data pemilih (pantarlih) dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten serta Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2024. Acara ini berlangsung di aula kelurahan dengan dihadiri oleh 72 peserta.


H. Safiudin, Lurah Karang Asem berpesan untuk menjaga etika dan netralitas petugas dalam mendata pemilih

 "Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kita untuk memastikan pemilu berjalan dengan lancar dan adil. Saya harap kita semua dapat menjaga etika dan netralitas kita sebagai petugas dalam mendata pemilih." Pesannya.

Aziz Sadam, salah satu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeber, saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan pentingnya acara ini.

 "Pelantikan dan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan ilmu kepada teman-teman pantarlih agar bisa melaksanakan tugas pemutakhiran data pemilih dengan baik," ujar Aziz.

Aziz juga menekankan bahwa pemutakhiran data pemilih sangat krusial. 

"Data pemilih ini kita tidak tahu, mungkin ada yang sudah meninggal, atau yang umurnya sudah cukup untuk memilih, termasuk TNI dan Polri yang tidak dimasukkan dalam daftar pemilih. Umurnya wajib 17 tahun dan memiliki ijazah SMA atau sederajat," jelasnya.

Dalam pesannya kepada masyarakat, Aziz mengimbau agar tidak golput dan menghindari money politics.

 "Masyarakat harus memastikan datanya benar sehingga berhak memilih dalam pilkada ini," tambahnya.

Acara ini diakhiri dengan Bimtek bagi petugas pantarlih yang baru dilantik.

 "Mudah-mudahan petugas pantarlih yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, mendata warga dengan benar, dan memastikan semuanya bisa memilih dalam Pilkada Kota Cilegon," tutup Aziz.

Dengan pelantikan dan Bimtek ini, diharapkan pemutakhiran data pemilih untuk Pilgub Banten dan Pilwakot Cilegon 2024 dapat berjalan lancar dan akurat, sehingga setiap warga yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Acara dihadiri Kelurahan Karang Asem, kamtibmas,Dan semua yang terlibat dalam acara Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di kelurahan Karang Asem.

Blog authors