Home
ASN Kabupaten Lampung Selatan
kabupaten Lampung Selatan
Nanang Ermanto Imbau ASN Lampung Selatan Peduli Kebersihan
Nanang Ermanto Imbau ASN Lampung Selatan Peduli Kebersihan

Kab.Lamsel (comunitynews) - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup perangkat daerah setempat untuk lebih peduli terhadap kebersihan di kawasan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Selatan.

Imbauan ini disampaikan oleh Nanang saat melakukan inspeksi di lingkungan Pemda, tepatnya di kawasan Bundaran Tugu Adipura, pada Kamis (27/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nanang menekankan pentingnya peran serta seluruh jajaran perangkat daerah dalam gotong royong untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Nanang juga menegaskan bahwa lingkungan yang bersih dan sehat mencerminkan tata kelola pemerintahan yang baik serta mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Kebersihan ini adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas petugas kebersihan,” ujar Nanang Ermanto saat berkeliling di sekitar Pemda Lampung Selatan.

Lebih lanjut, Bupati Nanang menginstruksikan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk rutin mengadakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan kantor dinas masing-masing.

“Ini bukan hanya kegiatan sekali atau dua kali, tetapi harus berkelanjutan. Kita ingin memberikan contoh yang baik kepada masyarakat bahwa pemerintah peduli dan serius dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Selama peninjauan tersebut, dilakukan pembersihan terhadap endapan tanah di trotoar serta tumbuhan parasit yang tumbuh di pepohonan dan bangunan.

Roni

Blog authors