kabupaten Lampung Selatan

Nanang Ermanto Berikan Bantuan Warga Bedah Rumah di Dua Kecamatan

comunitynews
5:30 PM
0 Comments
Home
kabupaten Lampung Selatan
Nanang Ermanto Berikan Bantuan Warga Bedah Rumah di Dua Kecamatan
Nanang Ermanto Berikan Bantuan Warga Bedah Rumah di Dua Kecamatan

Kab.Lamsel (comunitynews) - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kembali menyalurkan bantuan bedah rumah. Kali ini, lima warga di Kecamatan Sidomulyo dan satu warga di Kecamatan Palas menerima bantuan tersebut.

Bantuan bedah rumah ini bersumber dari CSR PT ASDP Cabang Bakauheni dan PT Haida Biotechnology Indonesia, serta sebagian dari APBD Kabupaten Lampung Selatan.

Pada Sabtu, 22 Juni 2024, Bupati Nanang Ermanto secara langsung menyerahkan uang tunai sebesar Rp20 juta kepada masing-masing penerima manfaat. Selain uang tunai, bantuan lain yang disalurkan termasuk karpet, selimut, dan sembako.

"Saya serahkan uang tunai Rp20 juta untuk program bedah rumahnya. Selain itu, ada juga karpet, selimut, dan sembako," ujar Nanang yang didampingi Sekretaris Daerah, Thamrin.

Di sela-sela penyerahan bantuan, Bupati Nanang meminta kepada para kepala desa untuk menggerakkan masyarakat agar bergotong-royong dalam pembangunan rumah.

"Semua itu tergantung pada kepala desanya. Jika kepala desa bergerak, warganya pasti ikut bergerak. Jadi, mari kita saling gotong-royong," tambah Nanang.


Sementara itu, Juminah, salah satu penerima manfaat, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

"Saya sangat terbantu dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan, sehingga beban yang kami pikul menjadi lebih ringan," ujar Juminah, warga Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo.

Roni

Blog authors