Berita desa Kabupaten Serang

Musdes Balekambang Bahas Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2025

comunitynews
5:57 AM
0 Comments
Home
Berita desa
Kabupaten Serang
Musdes Balekambang Bahas Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2025
Musdes Balekambang Bahas Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2025

Kab.Serang (comunitynews) , 24 Juni 2024 - Musyawarah Desa (Musdes) Balekambang digelar di aula kantor Desa Balekambang, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, pada Senin (24/6/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Pjs Kepala Desa Balekambang, Udin Syaepudin, S.Sos, M.Si, beserta para tokoh masyarakat, Kecamatan Mancak dan jajarannya,staf desa,dan para RT/RW.

Dalam sambutannya, Udin Syaepudin menjelaskan bahwa Musdes kali ini bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025. 

"Musdes tahun 2025 ini diadakan untuk membahas kegiatan yang belum tercover di tahun 2024. Kami mengumpulkan aspirasi masyarakat melalui para RT," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya penyelesaian rekapitulasi RKPDes sebelum 15 Juli 2024, sesuai dengan himbauan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

 "Rekapitulasi RKPDes harus selesai sebelum 15 Juli agar pada tahun 2025 kita sudah bisa menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Hasil dari Musdes ini akan menjadi dasar kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2025," tambah Udin.

Untuk tahun 2025, prioritas program akan difokuskan pada penanganan stunting, meskipun alokasi untuk kegiatan fisik akan lebih sedikit dibandingkan tahun 2024. 

"Kegiatan fisik hanya mendapat beberapa persen saja, tidak sebanyak tahun 2024. Di tahun 2025, kita akan lebih memprioritaskan program-program penanganan stunting," jelasnya.

Udin Syaepudin menyampaikan terima kasih kepada semua tokoh masyarakat yang hadir, khususnya para RT/RW yang telah menyampaikan aspirasi mereka.

 "Saya berharap apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terwujud melalui anggaran desa. Tentunya, desa juga bergantung pada sejauh mana anggaran yang diberikan oleh Kabupaten Serang," pungkasnya.




Blog authors