Home
GDPK Award 2024
kabupaten Lampung Selatan
Lampung Selatan Masuk 10 Besar GDPK Award 2024
Lampung Selatan Masuk 10 Besar GDPK Award 2024

Kab.LamSel (comunitynews) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan telah berhasil masuk dalam 10 besar nominator untuk Grand Desain Pembangunan Kependudukan (GDPK) Award bagi Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2024.

Menanggapi hal ini, Pemkab Lampung Selatan mengikuti tahap wawancara bersama Tim Penilaian GDPK Award 2024 yang diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan daring ini bertujuan untuk mengevaluasi upaya dan inovasi yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mengelola pembangunan kependudukan.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, yang mengikuti wawancara tersebut didampingi oleh BKKBN Provinsi Lampung, Sekdakab Thamrin, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan, dari ruang konferensi video di rumah dinas bupati pada Rabu (12/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Lampung Selatan sebagai salah satu dari 10 besar nominator GDPK Award 2024. Nanang juga menegaskan komitmennya untuk menjadikan Lampung Selatan sebagai daerah yang berwawasan kependudukan melalui program-program GDPK 5 Pilar.

“Kami dari Pemkab Lampung Selatan mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Pusat dan Tim Penilai yang telah memberikan kesempatan kepada Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Selama wawancara, Kepala Bappeda Lampung Selatan, Aryan Sahurian, memaparkan visi, misi, dan kebijakan strategis pembangunan yang telah diterapkan. Salah satu fokus utama adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan infrastruktur.

“Kami fokus meningkatkan IPM, yang saat ini berada di angka 71,55 persen. Kami memastikan masyarakat mendapatkan akses pendidikan yang setara, tanpa ada lagi anak putus sekolah,” jelas Aryan.

Tahap wawancara ini diikuti oleh 5 provinsi dan 10 kabupaten/kota yang menjadi nominator GDPK Award 2024. Pengumuman pemenang GDPK Award tahun 2024 akan dilakukan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada 31 Juni 2024.

Pemkab Lampung Selatan optimis dapat meraih penghargaan tersebut, mengingat berbagai upaya dan inovasi yang telah dijalankan selama ini.

Roni

Blog authors