Qurban Tangsel

Kurban Idul Adha: Solidaritas KB DPC-BPPKB Serut

comunitynews
7:07 PM
0 Comments
Home
Qurban
Tangsel
Kurban Idul Adha: Solidaritas KB DPC-BPPKB Serut
Kurban Idul Adha: Solidaritas KB DPC-BPPKB Serut

Tangsel (comunitynews) - Keluarga Besar Dewan Pimpinan Cabang Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (KB DPC - BPPKB) Kecamatan Serpong Utara (Serut) merayakan Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M dengan penuh kebahagiaan melalui acara pemotongan kurban sapi di Sekretariat mereka di Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan pada Senin (17/06/2024).

Acara yang bertema "Berjuang, Beramal, Dan Berakhlakul Karimah" ini dihadiri oleh Pembina Ibu Ancilla Yanny Irmella, Ketua DPC BPPKB Kecamatan Serut Bang Enggo, Sekretaris Bang Imam, Tokoh Agama Ustad H Dayat Lengkong Karya, serta jajaran pengurus dan anggota KB DPC - BPPKB Serut.

Ancilla Yanny Irmella, dalam kesempatan ini, mengungkapkan kebahagiaannya melihat kekompakan dan kesadaran sosial yang tinggi di antara anggota KB DPC - BPPKB Serut. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan, sikap kekeluargaan, dan semangat gotong royong dalam masyarakat.

"Hari Raya Idul Adha adalah kesempatan terbaik bagi umat muslim untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Berkurban memiliki tiga makna yang dalam: sebagai ibadah sunnah, sebagai bantuan untuk umat muslim yang kurang mampu, dan sebagai bukti taat kepada perintah Allah SWT," jelas Ancilla Yanny.

Bang Enggo menambahkan, kurban sapi yang telah dipotong dibagikan kepada anggota KB DPC - BPPKB Serut serta disalurkan kepada dhuafa, anak yatim, dan masyarakat sekitar. Selain kurban, KB DPC - BPPKB Serut juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya, seperti pembagian takjil dan pengajian selama bulan puasa.

Sekretaris Bang Imam menegaskan bahwa acara kurban ini tidak hanya mempererat silaturahmi di internal organisasi, tetapi juga dengan masyarakat luas. Lebih dari 350 kantong daging kurban berhasil disalurkan kepada penerima manfaat, mendapat respon positif dari masyarakat, dan diharapkan dapat meningkatkan semangat solidaritas di KB DPC - BPPKB Serut.

Dengan semangat kerjasama dan gotong royong yang terlihat dari persiapan hingga pelaksanaan acara kurban, KB DPC - BPPKB Serut berkomitmen untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan memperkuat jalinan kebersamaan dalam organisasi mereka.

Junaedi/Leo

Blog authors