Home
gotong royong bangun masjid
maesyal Rasyid
masjid
masjid Jami Baiturrohmat
sekda
Sekda Maesyal Rasid : Gotong Royong Bangun Masjid Sebagai Tanggung Jawab Bersama Masjid Jami Baiturrahmat

 

Maesyal Rasid Gotong royong bangun masjid
Sekda Maesyal Rasid : Gotong Royong Bangun Masjid Sebagai Tanggung Jawab Bersama Masjid Jami Baiturrahmat


Sekda Maesyal Rasid - Tangerang - comunitynews -  Sekertaris Wilayah daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengatakan jika Gotong Royong Bangun Masjid  sebagai tanggung-jawab bersama supaya warga dapat mempunyai fasilitas beribadah yang ideal dan nyaman. Ini searah dengan misi visi Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk merealisasikan warga spiritual.


"Searah dengan misi visi Pemkab Tangerang merealisasikan Tangerang spiritual, kita terus menolong fasilitas keagamaan," ungkapkan Sekda dalam acara penempatan batu pertama pembangunan Masjid Jami' Baiturrahmat Daerah Alang Sukahaji, Dusun Keboncau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/5/2022).


Menurut Sekda, Pemkab Tangerang dan warga harus menolong pembangunan Masjid Jami Baiturrahmat supaya jemaah nyaman dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah. Acara penempatan batu pertama Mushola Jami' Baiturrahmat didatangi anggota DPRD Kabupaten Tangerang Cahyo Sujana Ubay dari Fraksi Partai Demokrat, Camat Teluknaga Zamzam Manohara, seluruh pengurus DKM Mushola Jami Baiturrahmat, Ketua Panitia pembangunan mushola dan beberapa figur agama Dusun Keboncau, beserta jemaah Mushola Jami Baiturrahmat.


Ketua DKM Mushola Jami Baiturrahmat HM Sobri menerangkan, sepanjang 33 tahun pendirian mushola yakni pada 1989 lalu, jemaah semakin meningkat setiap tahunnya. Karenanya, DKM terus tingkatkan pembangunan mushola hingga jemaah nyaman saat melaksanakan ibadah dan lakukan aktivitas keagamaan.


"Sepanjang 33 tahun kita telah membuat, tetapi selama hidup itu, kita terus lakukan usaha upaya rekonsilasi dan peningkatkan untuk penuhi keperluan jemaah dan memulai lapuknya bangunan," terang Sobri.


Lanjut Sobri, dana pembangunan mushola yang terkumpul sebagai swadaya warga dan bantuan suka-rela dari beberapa jemaah.


"Sekarang ini kita telah terkumpul dana 200 juta, tetapi tetap kurangan dana, karena itu kami minta kontribusi dari pemkab dan jemaah yang lain," berharap Sobri.


Menurutnya, dari hasil penghitungan pembangunan Masjid Jami Baiturrahmat memerlukan dana sekitar Rp3,5 miliar. Selainnya untuk pembelian peluasan tempat mushola, bujet dipakai untuk memugar semua bangunan yang tidak mencukupi.

Blog authors